Apple mempunyai tradisi yang unik,setiap tahun, dengan meluncurkan produk "RED", dengan pesan kampanye AIDS.Sebuah strategi pemasaran yang unik, Apple menggabungkan konsep pemasaran dengan pendekatan komersial dan sosial untuk mengukuhkan Apple sebagai sebuah "brand" dan bagian dari Corporate Social Responsible (CSR).
Secara khusus produsen iPhone ini mendisain ulang produk-produknya dengan tampilan warna merah, termasuk iPhone untuk event ini. Kampanye dukungan untuk penanggulan AIDS ini mulai hariini (1/12/2016) sampai 6 Des 2016, dan setiap hasil penjualan per item produk akan disisihkan $1, baik pembelian di Apple store atau gerai offline nya.
Brand Apple dengan produk turunannya seperti iPhone, iPad, Itunes, Macbook memang sudah merajai pasar untuk kategori gadget, meski begitu Apple tidak terlena. Kontinyuitas kampanye untuk meng"grab" pasar yang lebih luas dan loyal selalu memjadi fokus. Fenomena penyakit AIDS sudah menjadi "momok" dunia akibat penyebarannya cepat dan meluas ke seluruh dunia membuat semua negara menaruh perhatian tinggi. Tak terkecuali lembaga kesehatan dunia, WHO dan sejumlah NGO kesehatan internasional. Labels: gadget