FB, Twitter dan Linkedin, Sosmed Paling Menjanjikan Keuntungan


Media sosial menjadi salah satu andalan kegiatan marketing modern untuk menyampai pesan dari produsen dan aktifasi calon pembeli untuk membeli produk atau barang yang dijual. Saat ini banyak perusahaan belum memanfaatkan sosial media secara optimal untuk penjualan perusahaan. Sebagian besar  masih menggunakannya sebagai alat /tool Public Relations dan layanan konsumen semata. Memang kedua kegiatan tersebut dapat mendukung marketing dan sales, tapi tidak secara langsung mendorong calon pembeli / prospek untuk membeli barang atau jasa yang ditawarkan.

Padahal dalam beberapa tahun belakangan hadirnya interkoneksi antar platform sosial media, seperti Facebook dengan instagram, twitter dengan instagram, Youtube dengan insta atau sebaliknya merupakan sarana efektif untuk penyebaran pesan produk secara viral di sosial media. 

Pada awal tahun 2016 ini ramalan para marketing profesional bervariasi tentang masa depan marketing berbasis digital. sebagian besar menyatakan pentingnya pengumpulan data, video advertising, virtual reality dan live streaming untuk mendukung kegiatan marketing digital,sebagian lagi kurang optimis dapat meningkat penjualan. Digital marketing adalah sebuah kegiatan menggabungkan penyampaian produk atau jasa lewat website, content, SEO, online advertising, email dan aplikasi mobile.

Kenyataannya perilaku calon pembeli di era Millenial memang sangat dipengaruhi gadget dan internet, di Indonesia saja menurut survey yang dilakukan sebuah situs, rata - rata orang Indonesia menghabiskan waktu kira-kira 5 jam / hari dengan gadget-nya. 

Berkaitan dengan sosmed dan marketing digital,  survey yang dilakukan situs clutch.co terhadap efektifitas sosial media untuk kegiatan marketing digital  menghasilkan kesimpulan sebagai berikut:

  1. 80 % perusahaan menyatakan, sosial media sangat penting untuk kesuksesan kegiatan marketing berbasis digital.
  2. 60% perusahaan menyatakan, Youtube adalah salah satu social media channel terpopuler.
  3.  Materi video paling efektif untuk sarana marketing digital dibandingkan materi gambar dan teks.
  4. 62% perusahaan menyatakan situs pertemanan Facebook paling banyak memberikan keuntungan. 
  5. Situs- situs B2B menyukai menyukai situs pertemanan profesional Linkedin.com dibandingkan Youtube, tapi juga menyukai instagram.




Lalu situs sosmed apa yang paling direkomendasi untuk kegiatan marketing? Hasil riset ini menyatakan,kegiatan marketing digital menggunakan sosmed :  Facebook, twitter dan Linkedin adalah media sosial paling efektif  dalam mendatangkan keuntungan. Silakan mencoba !

Labels: , ,

body { background:#aba; margin:0; padding:20px 10px; text-align:center; font:x-small/1.5em "Trebuchet MS",Verdana,Arial,Sans-serif; color:#333; font-size/* */:/**/small; font-size: /**/small; } /* Page Structure ----------------------------------------------- */ /* The images which help create rounded corners depend on the following widths and measurements. If you want to change these measurements, the images will also need to change. */ @media all { #content { width:740px; margin:0 auto; text-align:left; } #main { width:485px; float:left; background:#fff url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_main_bot.gif") no-repeat left bottom; margin:15px 0 0; padding:0 0 10px; color:#000; font-size:97%; line-height:1.5em; } #main2 { float:left; width:100%; background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_main_top.gif") no-repeat left top; padding:10px 0 0; } #main3 { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/rails_main.gif") repeat-y; padding:0; } #sidebar { width:240px; float:right; margin:15px 0 0; font-size:97%; line-height:1.5em; } } @media handheld { #content { width:90%; } #main { width:100%; float:none; background:#fff; } #main2 { float:none; background:none; } #main3 { background:none; padding:0; } #sidebar { width:100%; float:none; } } /* Links ----------------------------------------------- */ a:link { color:#258; } a:visited { color:#666; } a:hover { color:#c63; } a img { border-width:0; } /* Blog Header ----------------------------------------------- */ @media all { #header { background:#456 url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_cap_top.gif") no-repeat left top; margin:0 0 0; padding:8px 0 0; color:#fff; } #header div { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_cap_bot.gif") no-repeat left bottom; padding:0 15px 8px; } } @media handheld { #header { background:#456; } #header div { background:none; } } #blog-title { margin:0; padding:10px 30px 5px; font-size:200%; line-height:1.2em; } #blog-title a { text-decoration:none; color:#fff; } #description { margin:0; padding:5px 30px 10px; font-size:94%; line-height:1.5em; } /* Posts ----------------------------------------------- */ .date-header { margin:0 28px 0 43px; font-size:85%; line-height:2em; text-transform:uppercase; letter-spacing:.2em; color:#357; } .post { margin:.3em 0 25px; padding:0 13px; border:1px dotted #bbb; border-width:1px 0; } .post-title { margin:0; font-size:135%; line-height:1.5em; background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/icon_arrow.gif") no-repeat 10px .5em; display:block; border:1px dotted #bbb; border-width:0 1px 1px; padding:2px 14px 2px 29px; color:#333; } a.title-link, .post-title strong { text-decoration:none; display:block; } a.title-link:hover { background-color:#ded; color:#000; } .post-body { border:1px dotted #bbb; border-width:0 1px 1px; border-bottom-color:#fff; padding:10px 14px 1px 29px; } html>body .post-body { border-bottom-width:0; } .post p { margin:0 0 .75em; } p.post-footer { background:#ded; margin:0; padding:2px 14px 2px 29px; border:1px dotted #bbb; border-width:1px; border-bottom:1px solid #eee; font-size:100%; line-height:1.5em; color:#666; text-align:right; } html>body p.post-footer { border-bottom-color:transparent; } p.post-footer em { display:block; float:left; text-align:left; font-style:normal; } a.comment-link { /* IE5.0/Win doesn't apply padding to inline elements, so we hide these two declarations from it */ background/* */:/**/url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/icon_comment.gif") no-repeat 0 45%; padding-left:14px; } html>body a.comment-link { /* Respecified, for IE5/Mac's benefit */ background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/icon_comment.gif") no-repeat 0 45%; padding-left:14px; } .post img { margin:0 0 5px 0; padding:4px; border:1px solid #ccc; } blockquote { margin:.75em 0; border:1px dotted #ccc; border-width:1px 0; padding:5px 15px; color:#666; } .post blockquote p { margin:.5em 0; } /* Comments ----------------------------------------------- */ #comments { margin:-25px 13px 0; border:1px dotted #ccc; border-width:0 1px 1px; padding:20px 0 15px 0; } #comments h4 { margin:0 0 10px; padding:0 14px 2px 29px; border-bottom:1px dotted #ccc; font-size:120%; line-height:1.4em; color:#333; } #comments-block { margin:0 15px 0 9px; } .comment-data { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/icon_comment.gif") no-repeat 2px .3em; margin:.5em 0; padding:0 0 0 20px; color:#666; } .comment-poster { font-weight:bold; } .comment-body { margin:0 0 1.25em; padding:0 0 0 20px; } .comment-body p { margin:0 0 .5em; } .comment-timestamp { margin:0 0 .5em; padding:0 0 .75em 20px; color:#666; } .comment-timestamp a:link { color:#666; } .deleted-comment { font-style:italic; color:gray; } .paging-control-container { float: right; margin: 0px 6px 0px 0px; font-size: 80%; } .unneeded-paging-control { visibility: hidden; } /* Profile ----------------------------------------------- */ @media all { #profile-container { background:#cdc url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_prof_bot.gif") no-repeat left bottom; margin:0 0 15px; padding:0 0 10px; color:#345; } #profile-container h2 { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_prof_top.gif") no-repeat left top; padding:10px 15px .2em; margin:0; border-width:0; font-size:115%; line-height:1.5em; color:#234; } } @media handheld { #profile-container { background:#cdc; } #profile-container h2 { background:none; } } .profile-datablock { margin:0 15px .5em; border-top:1px dotted #aba; padding-top:8px; } .profile-img {display:inline;} .profile-img img { float:left; margin:0 10px 5px 0; border:4px solid #fff; } .profile-data strong { display:block; } #profile-container p { margin:0 15px .5em; } #profile-container .profile-textblock { clear:left; } #profile-container a { color:#258; } .profile-link a { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/icon_profile.gif") no-repeat 0 .1em; padding-left:15px; font-weight:bold; } ul.profile-datablock { list-style-type:none; } /* Sidebar Boxes ----------------------------------------------- */ @media all { .box { background:#fff url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_side_top.gif") no-repeat left top; margin:0 0 15px; padding:10px 0 0; color:#666; } .box2 { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_side_bot.gif") no-repeat left bottom; padding:0 13px 8px; } } @media handheld { .box { background:#fff; } .box2 { background:none; } } .sidebar-title { margin:0; padding:0 0 .2em; border-bottom:1px dotted #9b9; font-size:115%; line-height:1.5em; color:#333; } .box ul { margin:.5em 0 1.25em; padding:0 0px; list-style:none; } .box ul li { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/icon_arrow_sm.gif") no-repeat 2px .25em; margin:0; padding:0 0 3px 16px; margin-bottom:3px; border-bottom:1px dotted #eee; line-height:1.4em; } .box p { margin:0 0 .6em; } /* Footer ----------------------------------------------- */ #footer { clear:both; margin:0; padding:15px 0 0; } @media all { #footer div { background:#456 url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_cap_top.gif") no-repeat left top; padding:8px 0 0; color:#fff; } #footer div div { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_cap_bot.gif") no-repeat left bottom; padding:0 15px 8px; } } @media handheld { #footer div { background:#456; } #footer div div { background:none; } } #footer hr {display:none;} #footer p {margin:0;} #footer a {color:#fff;} /* Feeds ----------------------------------------------- */ #blogfeeds { } #postfeeds { padding:0 15px 0; }

Monday, 7 November 2016

FB, Twitter dan Linkedin, Sosmed Paling Menjanjikan Keuntungan


Media sosial menjadi salah satu andalan kegiatan marketing modern untuk menyampai pesan dari produsen dan aktifasi calon pembeli untuk membeli produk atau barang yang dijual. Saat ini banyak perusahaan belum memanfaatkan sosial media secara optimal untuk penjualan perusahaan. Sebagian besar  masih menggunakannya sebagai alat /tool Public Relations dan layanan konsumen semata. Memang kedua kegiatan tersebut dapat mendukung marketing dan sales, tapi tidak secara langsung mendorong calon pembeli / prospek untuk membeli barang atau jasa yang ditawarkan.

Padahal dalam beberapa tahun belakangan hadirnya interkoneksi antar platform sosial media, seperti Facebook dengan instagram, twitter dengan instagram, Youtube dengan insta atau sebaliknya merupakan sarana efektif untuk penyebaran pesan produk secara viral di sosial media. 

Pada awal tahun 2016 ini ramalan para marketing profesional bervariasi tentang masa depan marketing berbasis digital. sebagian besar menyatakan pentingnya pengumpulan data, video advertising, virtual reality dan live streaming untuk mendukung kegiatan marketing digital,sebagian lagi kurang optimis dapat meningkat penjualan. Digital marketing adalah sebuah kegiatan menggabungkan penyampaian produk atau jasa lewat website, content, SEO, online advertising, email dan aplikasi mobile.

Kenyataannya perilaku calon pembeli di era Millenial memang sangat dipengaruhi gadget dan internet, di Indonesia saja menurut survey yang dilakukan sebuah situs, rata - rata orang Indonesia menghabiskan waktu kira-kira 5 jam / hari dengan gadget-nya. 

Berkaitan dengan sosmed dan marketing digital,  survey yang dilakukan situs clutch.co terhadap efektifitas sosial media untuk kegiatan marketing digital  menghasilkan kesimpulan sebagai berikut:

  1. 80 % perusahaan menyatakan, sosial media sangat penting untuk kesuksesan kegiatan marketing berbasis digital.
  2. 60% perusahaan menyatakan, Youtube adalah salah satu social media channel terpopuler.
  3.  Materi video paling efektif untuk sarana marketing digital dibandingkan materi gambar dan teks.
  4. 62% perusahaan menyatakan situs pertemanan Facebook paling banyak memberikan keuntungan. 
  5. Situs- situs B2B menyukai menyukai situs pertemanan profesional Linkedin.com dibandingkan Youtube, tapi juga menyukai instagram.




Lalu situs sosmed apa yang paling direkomendasi untuk kegiatan marketing? Hasil riset ini menyatakan,kegiatan marketing digital menggunakan sosmed :  Facebook, twitter dan Linkedin adalah media sosial paling efektif  dalam mendatangkan keuntungan. Silakan mencoba !

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home