Peluang Bisnis Pasca Penerapan Ganjil dan Genap

Kebijakan penerapan ganjil dan genap untuk kendaraan roda empat yang melewati jalur eks 3 in 1 membuahkan peluang bisnis baru, seperti semasa penerapan 3 in 1. Setiap pagi dan sore di jam penerapan 3 in 1 sejumlah joki berjejer, menggapai - gapai tangannya untuk menawarkan jasa sebagai joki  3 in 1. 

Keberadaan mereka di ujung jalur sebelum masuk ke jalur 3 in 1 sempat menimbulkan polemik, lama - kelamaan aparat kepolisian dan satpol PP capek sendiri merasia keberadaan mereka yang seperti jamur, hilang satu tumbuh seribu. Kini Pemda DKI Jakarta menggganti kebijakaan 3 in 1 dengan penerapan plat nopol ganjil - genap yang disesuaikan dengan kalender internasional, dan pemberlakuan kebijakan ini mengikuti jam kerja pada masa 3 in 1. Sudah pasti joki - joki 3 in 1 akan lenyap, karena jasa mereka tidak dibutuhkan lagi. 

Peluang bisnis baru segera muncul, terutama pemilik lahan, atau mall yang terletak dekat dengan ujung jalur ganjil genap. Pemilik mobil yang memiliki plat nopol genap / ganjil bisa menitipkan mobilnya di lahan parkir terdekat dengan ujung jalur, dan melanjutkan perjalanan menuju ke kantor dengan busway atau ojek online.d Kapitalisasi bisnis ini cukup besar, bayangkan bila tiap mobil membelanjakan uang parkir 15 ribu per hari dikalikan dengan kapasitas lahan yang tersedia, juga bagi ojek online, harus rajin nongkrong atau berkeliaran di ujung - ujung jalur ganjil - genap untuk mendulang order dari pemilik mobil yang menitipkan mobilnya. Mungkin bukan bisnis yang spektakular, tapi setidaknya membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan penghasilan penyedia antar jemput dengan motor atau ojek. 

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/sigitbc/peluang-bisnis-pasca-penerapan-ganjil-dan-genap_579adf86e5afbd8165c56851

Labels:

body { background:#aba; margin:0; padding:20px 10px; text-align:center; font:x-small/1.5em "Trebuchet MS",Verdana,Arial,Sans-serif; color:#333; font-size/* */:/**/small; font-size: /**/small; } /* Page Structure ----------------------------------------------- */ /* The images which help create rounded corners depend on the following widths and measurements. If you want to change these measurements, the images will also need to change. */ @media all { #content { width:740px; margin:0 auto; text-align:left; } #main { width:485px; float:left; background:#fff url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_main_bot.gif") no-repeat left bottom; margin:15px 0 0; padding:0 0 10px; color:#000; font-size:97%; line-height:1.5em; } #main2 { float:left; width:100%; background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_main_top.gif") no-repeat left top; padding:10px 0 0; } #main3 { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/rails_main.gif") repeat-y; padding:0; } #sidebar { width:240px; float:right; margin:15px 0 0; font-size:97%; line-height:1.5em; } } @media handheld { #content { width:90%; } #main { width:100%; float:none; background:#fff; } #main2 { float:none; background:none; } #main3 { background:none; padding:0; } #sidebar { width:100%; float:none; } } /* Links ----------------------------------------------- */ a:link { color:#258; } a:visited { color:#666; } a:hover { color:#c63; } a img { border-width:0; } /* Blog Header ----------------------------------------------- */ @media all { #header { background:#456 url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_cap_top.gif") no-repeat left top; margin:0 0 0; padding:8px 0 0; color:#fff; } #header div { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_cap_bot.gif") no-repeat left bottom; padding:0 15px 8px; } } @media handheld { #header { background:#456; } #header div { background:none; } } #blog-title { margin:0; padding:10px 30px 5px; font-size:200%; line-height:1.2em; } #blog-title a { text-decoration:none; color:#fff; } #description { margin:0; padding:5px 30px 10px; font-size:94%; line-height:1.5em; } /* Posts ----------------------------------------------- */ .date-header { margin:0 28px 0 43px; font-size:85%; line-height:2em; text-transform:uppercase; letter-spacing:.2em; color:#357; } .post { margin:.3em 0 25px; padding:0 13px; border:1px dotted #bbb; border-width:1px 0; } .post-title { margin:0; font-size:135%; line-height:1.5em; background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/icon_arrow.gif") no-repeat 10px .5em; display:block; border:1px dotted #bbb; border-width:0 1px 1px; padding:2px 14px 2px 29px; color:#333; } a.title-link, .post-title strong { text-decoration:none; display:block; } a.title-link:hover { background-color:#ded; color:#000; } .post-body { border:1px dotted #bbb; border-width:0 1px 1px; border-bottom-color:#fff; padding:10px 14px 1px 29px; } html>body .post-body { border-bottom-width:0; } .post p { margin:0 0 .75em; } p.post-footer { background:#ded; margin:0; padding:2px 14px 2px 29px; border:1px dotted #bbb; border-width:1px; border-bottom:1px solid #eee; font-size:100%; line-height:1.5em; color:#666; text-align:right; } html>body p.post-footer { border-bottom-color:transparent; } p.post-footer em { display:block; float:left; text-align:left; font-style:normal; } a.comment-link { /* IE5.0/Win doesn't apply padding to inline elements, so we hide these two declarations from it */ background/* */:/**/url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/icon_comment.gif") no-repeat 0 45%; padding-left:14px; } html>body a.comment-link { /* Respecified, for IE5/Mac's benefit */ background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/icon_comment.gif") no-repeat 0 45%; padding-left:14px; } .post img { margin:0 0 5px 0; padding:4px; border:1px solid #ccc; } blockquote { margin:.75em 0; border:1px dotted #ccc; border-width:1px 0; padding:5px 15px; color:#666; } .post blockquote p { margin:.5em 0; } /* Comments ----------------------------------------------- */ #comments { margin:-25px 13px 0; border:1px dotted #ccc; border-width:0 1px 1px; padding:20px 0 15px 0; } #comments h4 { margin:0 0 10px; padding:0 14px 2px 29px; border-bottom:1px dotted #ccc; font-size:120%; line-height:1.4em; color:#333; } #comments-block { margin:0 15px 0 9px; } .comment-data { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/icon_comment.gif") no-repeat 2px .3em; margin:.5em 0; padding:0 0 0 20px; color:#666; } .comment-poster { font-weight:bold; } .comment-body { margin:0 0 1.25em; padding:0 0 0 20px; } .comment-body p { margin:0 0 .5em; } .comment-timestamp { margin:0 0 .5em; padding:0 0 .75em 20px; color:#666; } .comment-timestamp a:link { color:#666; } .deleted-comment { font-style:italic; color:gray; } .paging-control-container { float: right; margin: 0px 6px 0px 0px; font-size: 80%; } .unneeded-paging-control { visibility: hidden; } /* Profile ----------------------------------------------- */ @media all { #profile-container { background:#cdc url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_prof_bot.gif") no-repeat left bottom; margin:0 0 15px; padding:0 0 10px; color:#345; } #profile-container h2 { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_prof_top.gif") no-repeat left top; padding:10px 15px .2em; margin:0; border-width:0; font-size:115%; line-height:1.5em; color:#234; } } @media handheld { #profile-container { background:#cdc; } #profile-container h2 { background:none; } } .profile-datablock { margin:0 15px .5em; border-top:1px dotted #aba; padding-top:8px; } .profile-img {display:inline;} .profile-img img { float:left; margin:0 10px 5px 0; border:4px solid #fff; } .profile-data strong { display:block; } #profile-container p { margin:0 15px .5em; } #profile-container .profile-textblock { clear:left; } #profile-container a { color:#258; } .profile-link a { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/icon_profile.gif") no-repeat 0 .1em; padding-left:15px; font-weight:bold; } ul.profile-datablock { list-style-type:none; } /* Sidebar Boxes ----------------------------------------------- */ @media all { .box { background:#fff url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_side_top.gif") no-repeat left top; margin:0 0 15px; padding:10px 0 0; color:#666; } .box2 { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_side_bot.gif") no-repeat left bottom; padding:0 13px 8px; } } @media handheld { .box { background:#fff; } .box2 { background:none; } } .sidebar-title { margin:0; padding:0 0 .2em; border-bottom:1px dotted #9b9; font-size:115%; line-height:1.5em; color:#333; } .box ul { margin:.5em 0 1.25em; padding:0 0px; list-style:none; } .box ul li { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/icon_arrow_sm.gif") no-repeat 2px .25em; margin:0; padding:0 0 3px 16px; margin-bottom:3px; border-bottom:1px dotted #eee; line-height:1.4em; } .box p { margin:0 0 .6em; } /* Footer ----------------------------------------------- */ #footer { clear:both; margin:0; padding:15px 0 0; } @media all { #footer div { background:#456 url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_cap_top.gif") no-repeat left top; padding:8px 0 0; color:#fff; } #footer div div { background:url("https://resources.blogblog.com/blogblog/data/rounders/corners_cap_bot.gif") no-repeat left bottom; padding:0 15px 8px; } } @media handheld { #footer div { background:#456; } #footer div div { background:none; } } #footer hr {display:none;} #footer p {margin:0;} #footer a {color:#fff;} /* Feeds ----------------------------------------------- */ #blogfeeds { } #postfeeds { padding:0 15px 0; }

Sunday, 4 September 2016

Peluang Bisnis Pasca Penerapan Ganjil dan Genap

Kebijakan penerapan ganjil dan genap untuk kendaraan roda empat yang melewati jalur eks 3 in 1 membuahkan peluang bisnis baru, seperti semasa penerapan 3 in 1. Setiap pagi dan sore di jam penerapan 3 in 1 sejumlah joki berjejer, menggapai - gapai tangannya untuk menawarkan jasa sebagai joki  3 in 1. 

Keberadaan mereka di ujung jalur sebelum masuk ke jalur 3 in 1 sempat menimbulkan polemik, lama - kelamaan aparat kepolisian dan satpol PP capek sendiri merasia keberadaan mereka yang seperti jamur, hilang satu tumbuh seribu. Kini Pemda DKI Jakarta menggganti kebijakaan 3 in 1 dengan penerapan plat nopol ganjil - genap yang disesuaikan dengan kalender internasional, dan pemberlakuan kebijakan ini mengikuti jam kerja pada masa 3 in 1. Sudah pasti joki - joki 3 in 1 akan lenyap, karena jasa mereka tidak dibutuhkan lagi. 

Peluang bisnis baru segera muncul, terutama pemilik lahan, atau mall yang terletak dekat dengan ujung jalur ganjil genap. Pemilik mobil yang memiliki plat nopol genap / ganjil bisa menitipkan mobilnya di lahan parkir terdekat dengan ujung jalur, dan melanjutkan perjalanan menuju ke kantor dengan busway atau ojek online.d Kapitalisasi bisnis ini cukup besar, bayangkan bila tiap mobil membelanjakan uang parkir 15 ribu per hari dikalikan dengan kapasitas lahan yang tersedia, juga bagi ojek online, harus rajin nongkrong atau berkeliaran di ujung - ujung jalur ganjil - genap untuk mendulang order dari pemilik mobil yang menitipkan mobilnya. Mungkin bukan bisnis yang spektakular, tapi setidaknya membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan penghasilan penyedia antar jemput dengan motor atau ojek. 

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/sigitbc/peluang-bisnis-pasca-penerapan-ganjil-dan-genap_579adf86e5afbd8165c56851

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home